Posted on :
11:12 PM
| By :
S Roestam
| In :
4-strategi Yahoo
,
Kuasai Pasar Indonesia
JAKARTA—Yahoo! Indonesia mengumumkan pengangkatan Roy Arnold Simangunsong sebagai Country Ambassador and Sales Director yang baru menggantikan Pontus Sonnerstedt sejak Desember 2011.
Roy sebagai eksekutif selama 20 tahun telah akrab dengan teknologi informasi, penerbangan dan usaha kecil dan menengah. Pria ini pernah menjabat posisi eksekutif papan atas di beberapa perusahaan multinasional.
“Memasuki 2012, kami telah mengidentifikasi empat bidang utama yang akan menjadi dasar bagi pertumbuhan berkelanjutan Yahoo! Indonesia,” kata Roy.
Empat bidang yang bisa dikatakan strategi Yahoo! menaklukkan pasar Indonesia adalah fokus dalam menargetkan segmen pasar, membangun kemitraan strategis dengan klien dan pengiklan, investasi di produk-produk inovatif dan konten serta investasi sumber daya manusia di Yahoo!
Target pasar yang dibidik adalah kalangan perusahaan periklanan dan klien lainnya dengan seleksi media klien.
Menurutnya, performa Yahoo! Indonesia pada tahun lalu lumayan sukses. Misalnya peluncuran berbai produk Yahoo! seperti Koprol For Business dan fitur-fitur baru yang ditambahkan. Juga Yahoo! Post yang merupakan platform sosial terbaru Yahoo.
Di 2012, Yahoo berencana menyampaikan konten lokal yang relevan melalui peluncuran properti baru yang fokus pada wanita dan gaya hidup, melakukan inovasi platform dan mendorong beberapa program new-to-net untuk memperkenalkan pada kalangan muda mengenai dunia online dengan menggunakan kemampuan dari Yahoo!
Terkait dengan konten, Yahoo! akan mengembangkan inovasi semua kanal yang relevan dengan keinginan penggunanya. Yahoo! menargetkan kategori rich media, yang menggabungkan pengalaman berkomunikasi dalam video, mobile, 3D dan sisi interaksi.
Untuk pengembangan kanal, Yahoo! akan menyesuaikan dengan tipikal perilaku dari penggunanya. Inovasi konten yang dikembangkan berbasis pada formula SAS, yakni Science, Art dan Skill. Yahoo! juga akan semakin mengembangkan konten pada multiplatform, yakni menghadirkan pengalaman Yahoo! yang ada di dekstop dalam perangkat mobile.(sumber: Indotelko.com)
Post a Comment