Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Google Phone dengan Augmented Reality sebagai bisnis iklannya

0

Posted on : 11:27 PM | By : S Roestam | In : , , ,


Google Nexus One adalah ponsel canggih buatan Google yang berbasis Sistem Operasi Android yang pertama kali diluncurkan. Namun Google Phone yang akan dimunculkan oleh Google akhir tahun 2011 adalah sebuah ponsel canggih yang dilengkapi dengan fitur Augmented Reality yang tersambung dengan kamera pada ponsel itu.

Bila kamera itu membidik salah satu obyek, misalnya sebuah gedung bersejarah, maka otomatis dibawah image gedung itu di ponsel akan tertulis informasi lengkap tentang obyek itu, misalnya nama gedung, kapan didirikannya, kemudian fungsi dan sejarah perkembangan gedung itu. Gambar diatas ini memberikan gambaran tentang fungsi augmented reality pada ponsel Google Phone mendatang.

Bagaimanakah Google akan mendapatkan penghasilan dari Google Phone ini? Google akan menjalankan applikasinya, seperti halnya dengan BlackBerry, melalui kerjasama dengan para Operator Seluler, dan sharing revenue sesuai perjanjian antara keduabelah pihak. Revenue yang di-share bisa saja revenue dari penggunaan Google Talk, Google Chat, Google Search Engine, Browsing pakai Google Chromium yang cepat dan efisien, dan sebagainya.

Selain dari pada itu, Google akan mendapatkan revenue iklan-iklan kontekstual dari Search Engine dan Augmented Reality.

Kalau Facebook Phone akan diluncurkan poada pertengahan Februari 2011, maka Google Phone akan diluncurkan pada akhir tahun 2011.

Dari informasi ini, diharapkan Regulator bisa mempersiapkan aturan main yang tertulis dengan jelas, agar para investor tidak ragu-ragu dan khawatir tentang kepastian berusaha di Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.
(sumber: VIVA news).

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment