Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Pergantian CEO Google agar lebih agile dan inovatif

0

Posted on : 4:30 PM | By : S Roestam | In : , ,


Pendiri Google Larry Page yang berusia 38-tahun akhirnya mengambil alih pucuk pimpinan Google dari CEO lama Eric Schmidt yang berusia 55-tahunyang menjabat selama 6-tahun dan berhasil menaikkan nilai perusahaan dari US$ 27 milyar pada tahun 2004 menjadi US$55 milyar pada tahun 2010. Eric Schmidt tahun 2004 dipilih sebagai CEO karena ke-seniorannya dan pengalamannya sebagai pemimpin perusahaan, sebab waktu itu para pendiri Google, Larry Page dan Sergei Brin masih relatif muda, berusia 31-32 tahunan, maka diperlukan seorang pemimpin yang sudah dewasa.

Walaupun Google akhirnya maju pesat sampai menjadi raksasa dalam dunia mesin pencari informasi, namun dengan pesatnya kemajuan Facebook, Google terlihat menjadi perusahaan yangmban dalam bergerak dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Walaupun Google berhasil dalam mengembangkan layanan ponsel (Android) dan display advertising, namun ia kurang berhasil dalam layanan Google TV dan layanan social networking.

Kalangan intern Google khawatir bahwa Google akan bernasib sama seperti Microsoft, yang dahulunya adalah perusahaan teknologi yang termaju di dunia, namun sekarang pamornya sudah menurun karena tersaingi oleh banyak perusahaan lainnya. Dengan jumlah karyawan sebanyak 24.000 orang, Google saat ini bukan lagi tempat mencari kerja yang terbaik bagi para insinyur-insinyur muda, sebab banyak perusahaan Start-up yang lebih menarik dari padanya.

Komposisi Pimpinan Google sebelumnya adalah Eric Schmidt sebagai CEO, Larry Page sebagai President of Products dan Sergei Brin sebagai President of Technology. Dalam komposisi Pimpinan Google yang baru, Eric Schmidt sebagai Komisaris Utama, Larry Page sebagai CEO dan Sergei Brin sebagai President of Products and Technology. Mereka berharap bahwa dengan pergantian pucuk Pimpinan Google ini, Google dapat kembalo menjadi perusahaan yang agile, mampu menciptakan inovasi-inovasi baru, dan menjadi tempat terbaik bagi para insinyur muda yang memulai kerjamereka. Mereka berharap bahwa Google akan mampu menyaingi para bintang baru dunia Internet dan Social Networking, yaitu Facebook dan Twitter.

Apakah dengan pergantian pucuk pimpinan Google ini, maka Google akan lebih berhasil dari sebelumnya? Mari kita tunggu hasilnya dalam waktu 1-2 tahun mendatang.

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment