Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Ternyata Media Sosial dapat dipakai untuk mendapatkan penghasilan: FB dan Twitter

0

Posted on : 7:50 PM | By : S Roestam | In : ,



Tergantung dari kreativitas pemilik media sosial, seperti Facebook dan Twitter, ternyata nedia-media itu dapat dengan mudah dan cepat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan bagi kita. Sudah banyak sekali bukti-buktinya, tetapi berikut ini adalah yang terbaru yang terjadi di Indonesia.

Ibnu Wahyudi adalah seorang Dosen di Universitas Negeri Jember yang sangat kreatif. Ia membuat facebook dengan URL http://facebook.com/ibnuwahyudi dan dimanfaatkan untuk memperoleh masukan cerita-cerita pengalaman para Facebookers yang tersandera karena nama yang diberikan oleh orangtua mereka, baik dari segi positif maupun dari segi negatif-nya.

Ia berhasil mengumpulkan sejumlah cerita pengalaman 30-orang facebookers yang kemudian ia buatkan sebuah Prosamini dan ia terbitkan sebagai buku dengan judul:
"Nama yang menyandera - Antologi Prosamini" yang ia jual seharga Rp 28.000,- per buah, sebagaimana dapat dilihat pada gambar diatas ini. Ia sukses besar dan namanya menjadi populer di dunia maya, terutama facebook.

Lain lagi cerita seorang gadis remaja, Artasya Sudirman, yang memanfaatkan media sosial Twitter untuk mengumpulkan ungkapan kata-kata cinta dari remaja-remaja Indonesia yang sedang jatuh cinta kepada pacarnya dengan berbagai kata-kata gombal untuk mendapatkan simpati sang gadis idamannya.

Atasya berhasilkan mengumpulkan "Tweets" dara para remaja Indonesia sampai sejumlah 78.000 buah, yang kemudian ia bukukan di sebuah buku berjudul: "Anjinggombal-aku padamu - Kumpulan kata cinta jenaka"




Kalau anda ingin menge-tweet Artasya, silahkan hubungi http://twitter.com/anjinggombal, dan dapat dilihat gambarnya di samping kiri.



Anda tertarik? Silahkan mencobanya untuk tambahan penghasilan....

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment