Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Solusi Cerdas Kemacetan LL dan Penghematan BBM dengan Kerja Dari Rumah, 2-hari di Kantor, 3-hari di Rumah

0

Posted on : 3:44 PM | By : S Roestam | In : , ,

Kemacetan Lalulintas di kota-kota besar di Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogya, Denpasar dan lainnya sudah semakin parah. Dengan macetnya LL, maka akan makin banyak besin yang dikonsumsi masyarakat, padahal saat ini Pemerintah sedang berusaha keras untuk mengurangi subsidi BBM yang terus membengkak.

Direncanakan bahwa mulai bulan Oktober 2010 Pemerintah akan menghapuskan subsidi BBM bagi Kendaraan roda-4 yang diproduksi tahun 2005 keatas. Sebuah solusi yang tidak cerdas, sebab akan makin memberatkan masyarakat Indonesia yang sudah terjepit oleh biaya hidup yang sudah sangat tinggi, lebih besar dari pada penghasilan rata-rata masyarakat Indonesia.

Mengapa kita tidak mencoba saja menerapkan Budaya Kerja Dari Rumah, seperti yang sudah banyak dilaksanakan di negara-negara maju, misalnya 2-hari masuk kantor dan 3-hari kerja dari rumah.

Dari hasil Riset Citrix Online, diperoleh penghematan biaya sebesar US$400 Milyar (Rp 4.000 Trilyun) di Amerika Serikat sebagai hasil Kerja Dari Rumah (Telework) 50% dari waktu kerja selama 1-tahun.

Ternyata sudah terbukti pula 10-mitos2 ketakutan tentang pelaksanaan Kerja Dari Rumah (Telework) itu semuanya keliru, seperti:

  1. Telework mengurangi kendali dan produktivitas
  2. Telework meningkatkan resiko keamanan
  3. Telework meningkatkan biaya-biaya
  4. Telework mengurangi moral/semangat karyawan
  5. Telework meningkatkan kebutuhan dukungan teknis
  6. Telework akan mempersulit manajemen dan supervisi
  7. Telework hanya cocok untuk sebagain kecil darai karyawan
  8. Telework akan menghambat kemajuan karir karyawan
  9. Telework akan komunikasi manajer-karyawan, dan antar karyawan
  10. Telework akan mengurangi produktivitas karyawan.
Kesepuluh mitos-mitos tentang Kerja Dari Rumah atau Telework itu terbukti salah, malah hasilnya adalah kebalikan dari pada mitos-mitos itu.

Jadi inilah solusi yang jitu dan cerdas bagi bangsa Indonesia untuk mengatasi kemacetan lalulintas dikota-kota besar Indonesia, menghemat BBM dan menghidarkan upaya pengurangan subsidi BBM karena memang sudah tidak perlu lagi, serta pada saat bersamaan, bila dilaksanakan dengan baik dan benar, Kerja Dari Rumah ini akan makin meningkatkan produktivitas dan efisiensi Nasional.

Silahkan baca rinciannya di URL: http://tinyurl.com/28t2ye9

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment