Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

MENKOMINFO: Bila BB Pasang Server di Indonesia, maka kita dapat melacak para Koruptor yang pakai BB

0

Posted on : 8:09 PM | By : S Roestam | In : ,

Jakarta - KPK bersama dengan Kementerian Kominfo sedang menjajaki kemungkinan mendirikan data server Research in Motion (RIM) di Indonesia. Server yang digunakan ponsel Blackberry untuk lalu lintas data itu dapat membantu KPK mengungkap kasus korupsi.

"Kalau sampai ini terwujud (data server) pasti negara akan ramai. Karena yang selama ini tertutup, bisa langsung terbongkar," jelas Menkominfo Tifatul Sembiring usai mengadakan jumpa pers di Kantor Kemenkominfo Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2010).

Pendirian RIM, menurut Tifatul dinilai sangat penting bagi semua untuk melacak segala bentuk kejahatan. Termasuk yang sifatnya mengancam keamanan sebuah negara.

"Di India, dimana terorisme menggunakan Blackberry untuk melakukan aksinya, sulit akhirnya dilacak," ujar menteri yang gemar berpantun ini.

Saat ditanya kapan action itu dilakukan oleh Kemkominfo, Tiffatul mengatakan semua masih dalam proses pembahasan. Yang jelas jika itu berlaku di Indonesia, ternyata juga bisa menambah pendapatan negara.

"Kemarin waktu kita ketemu dengan KPK itu, kita sedang bicarakan pembuatan tim untuk meminta RIM segera membuat data server," imbuhnya. (sumber: detik.com)

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment