Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Indonesia Negeri yang Makin Permissive

0

Posted on : 10:55 PM | By : S Roestam | In : ,

Heboh soal video asusila telah melanda negeri ini selama lebih dari satu minggu, dimana seru diberitakan bahwa ada ancaman hukuman yang berat bagi pelaku penyebaran video itu maupun para pemainnya. Video itupun ternyata telah di-upload ke situs video Youtube, sehingga seantero duniapun ikut heboh.


Kehebohan adanya video asusila itu ikut menghiasi koran-koran lokal di Afrika Selatan, Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan lain-lainnya. Berita itu telah mampu mengimbangi pemberitaan tentang Piala Dunia yang sedang berlangsung di Johannesburg, Afrika Selatan.

Sampai-sampai sang bintang filem-filem hot asal Jepang, Miyabi atau Maria Ozawa ikut pula menanggapi berita asal indonesia itu.

Para pejabat, termasuk MenDiknas dan MenKominfo ikut pula membahas dan memberikan tanggapan atas beredarnya video asusila buatan Indonesia itu. Bermunculan pula tokoh-tokoh analis multimedia "mirip RS" yang semuanya sepakat bahwa video itu memang 90% adalah asli.

Instruksi dari Dinas Pendidikan DKI untuk merazzia ponsel-ponsel para siswa pun telah dilaksanakan oleh para petugas dari Polri, namun dengan hasil nihil, sebab para siswa telah tahu akan adanya razzia itu sehingga telah mereka hapus dari ponsel mereka. Walaupun di tayangan TV beberapa waktu yang lalu, anak-anak remaja, anak-anak sekolah, para pelajar putri yang berkerudung telah pula tahu adanya peredaran video asusila, dan mungkin ada yang telah melihatnya.

Pihak Polri dan Depkominfo telah menyatakan bahwa mereka telah dapat melacak peng-upload video asusila tersebut dari beberapa wilayah Indonesia, namun untuk menetapkan individu pelakunya, masih diperlukan beberapa waktu lagi.

Di fihak lain, belum ada pernyataan yang tegas dari para ulama tentang sikap yang harus diambil, kecuali dari seorang Walikot Makassar yang menyatakan bahwa para pemain video panas itu akan mendapat sangsi moral bila datang ke wilayahnya.

Melihat masih adem-ayemnya para pemimpin agama dan pendekar moral Indonesia, maka dipertanyakan, apakah Indonesia sekarang telah menjadi negeri yang makin permissive?

Silahkan ditanggapi dan semoga bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment