Welcome Message

Blog ini didedikasikan bagi Masyarakat Dunia Maya Indonesia sebagai Forum Komunikasi antar para penggiat teknologi Dunia Maya agar dapat saling berukar informasi dan perkembangan teknologi Dunia Maya di Indonesia dan di Dunia Global Untuk memberikan Komentar/Tanggapan atas posting di Blog ini, Silahkan Klik icon "?" dan isikan komentar/tanggapan Anda sekalian. Silahkan tekan TAB bila diminta mengisi KODE VERIFIKASI Semoga bermanfaat.

MP3 Clips

Tuduhan Serangan Hackers Cina adalah bagian Strategi AS untuk terapkan budaya dan nilai2 AS ke Negara Berkembang. Bagaimana sikap Indonesia?

0

Ribut2 soal Google akan hengkang dari Cina akibat serangan dunia maya dari 180.000 Hackers Cina ternyata adalah bagian dari strategi AS untuk minta negosiasi ulang dari kebijakan Cina yang mengharuskan Google untuk menyensor info negatif tentang Kebijakan Pemerintah Cina, seperti masalah Tibet, Taiwan dan HAM.

Sebagaian pakar menyatakan bahwa tidak mungkin Google akan menarik diri dari Cina, sebab pasar Cina adalah sangat potensial dengan jumlah pengguna Internet di Cina sudah melebihi pengguna Internet AS (diatas 300 jutaan).

Indonesia dengan jumlah penduduk saat ini sebesar 250 juta orang dan dengan makin baiknya infrastruktur Internet yang makin terjangkau masyarakat, juga memiliki potensi pasar Internet yang sangat besar sesudah Cina dan India.

Minggu lalu seorang kawan yang ahli dalam pemasaran via Internet bercerita tentang keberhasilannya dalam membantu ratusan UKM di Bali, Lombok, Yogya, Jateng, Jabar, Jatim, Sulsel, Batam, dll, melalui pembuatan Website yang efektif dan melalui teknik Search Engine Optimization (SEO), sehingga tiap Website dapat menghasilkan revenue minimal Rp 1 Milyar per bulan.

Para UKM itu sangat terbantu oleh Search Engine seperti Google dan Yahoo dalam pemasaran global melalui mereka, sebab dengan Web dan SEO yg efektif, produk2 UKM Indonesia tersebut mudah ditemukan di Internet, dan selalu terpampang paling atas pada hasil pencarian.

Berdasarkan pengalaman tersebut diatas, para UKM Indonesia makin mengandalkan Google dan Yahoo untuk keberhasilan bisnisnya, sehingga mereka mendeklarasikan bahwa "Google is my life" atau "Google is my God", karena ketergantungan hidup mereka terhadap Internet.

Mudah2an kebebasan ber-Internet di Indonesia tetap terjaga secara berimbang, sehingga para UKM tersebut tetap mendapat manfaat yang maksimal dalam pemasaran produknya melalui Dunia Maya ini, yang peranannya dalam kehidupan masyarakat Indonesia makin meningkat dari hari-ke-hari.

Silahkan ditanggapi dan semoga bermanfaat.

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Post a Comment